Cara Mengetik 10 Jari

Cara Mengetik 10 Jari - Mengetik 10 jari adalah teknik mengetik pada keyboard komputer menggunakan 10 jari secara berirama yang bertujuan mengoptimalkan fungsi jari tangan.

Teknik ini memiliki penempatan masing-masing jari pada tombol keyboard agar semua jari dapat berfungsi dalam mengetik. Mengetik dengan teknik ini dapat meningkatkan kecepatan dan keakuratan pengetikan sehingga meminimalisir kesalahan dalam pengetikan.

Tidak dibutuh kepintaran untuk jago dalam teknik Mengetik 10 jari, karena pada dasarnya teknik ini hanyalah keterampilan yang bisa dimiliki hanya dengan sedikit belajar dan banyak latihan saja. yang penting tahu kansep dan dasar-dasar penerapan dan posisi jadi pada teknik mengetik 10 jari agar bisa fasih dan tanpa melihat keyboard lagi.

Untuk dapat menguasai teknik mengetik 10 jari kita dapat memanfaat fitur yang sudah ada dan di bagikan di internet dari mulai mempelajari video tutorial mengetik 10 jari di youtube, menggunakan software gratisan belajar mengetik 10 jari, ataupun latihan langsung menggunakan wap belajar mengetik 10 jari secara online.

Seperti ini letak penempatan jari pada tombol keyboard komputer menggunakan teknik mengetik 10 jari.

Keuntungan mengunakan teknik mengetik 10 jari

  • Mengetik jadi lebih cepat
  • Lebih akurat dalam pengetikannya
  • Pekerjaan dengan mengetik 10 jari lebih cepat selesai
  • Pembagian kerja jari tangan lebih rata.
  • Tidak perlu lagi melihat keyboard dalam mengetik

Berikut bebrapa video youtube tutorial cara mengetik 10 jari

Jika kalian sudah paham letak dan posisi jari kalian bisa gunakan bantuan software maupun wap gratis tempat belajar mengetik 10 jari.

Berikut beberapa software engetik 10 jari

1. RapidTyping

Software RapidTyping dapat digunakan untuk belajar mengetik 10 jari dengan cepat dan akurat. Software ini terdapat virtual keyboard yang dilengkapi dengan animasi pergerakan tangan, dan tampilan warna keyboard disesuaikan dengan posisi tangan dalam teknik mengetik 10 jari, Kemudian terdapat juga fasilitas agar Kamu bisa membuat lesson sendiri.

Unduh software RapidTyping Tutor secara gratis disini.

2. Stamina Typing Tutor

Software Stamina Typing Tutor by TypingSoft cukup populer penggunaannya, namun kalian harus tahu terlebih dahulu posisi tangan nya karena di software ini tidak ada animasi tangannya. namuan pada saat belajar mengetik, apabila Kamu salah mengetik Kamu akan terkena sindiran seperti: “oye!”, “uh-oh” atau “I’ll be back”.

Pada Stamina Typing Tutor terdapat beberapa pilihan metode, yaitu mode basic, digits, symbols, phrases dan beberapa lainnya. Dan Kamu juga dapat membuat sendiri berbagai macam metode latihan dengan pergi ke fitur Lesson Editor.

Unduh software Stamina Typing Tutor disini.

3. TypeFaster Typing Tutor

Software TypeFaster Typing Tutor juga tidak terdapat animasi posisi tangan saat belajar mengetik jadi silahkan kalian pelajari posisi tangan seharusnya saat mengetik 10 jari. Software ini juga menyediakn fitur game mengetik untuk mempertajam kemempuan mengetik 10 jari kalian.

Unduh software TypeFaster Typing Tutor disini.

4. KeyBlaze Typing Tutor

Software KeyBlaze Typing Tutor by NCH software ini sudah terdapat animasi tangan dan kalian di haruskan mengetik sebuah kalimat secara cepat dan benar mengikuti gerakan tangan yang ada.

Unduh software KeyBlaze Typing Tutor disini.

5. TIPP 10

Software buatan tipp10.com ini bisa kalian gunakan untuk belajar mengetik 10 jari, tampilannya cukup simle dan mudah diguakan terdapt animasi keyboard yang dapat kalian ikuti sebagai panduan untuk mengetik 10 jari. namun posisi tangan harus sesuai dengan yang sudah di berikan.

Unduh software TIPP 10 disini.

Berikut beberapa web tempat belajar mengetik 10 jari gratis

  1. Pelajaran Online Ketik Sentuh
  2. Typingtutor-online.com
  3. 10fastfingers.com
  4. Typeracer.com

Baca juga : Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows Lewat CMD Tanpa Software

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url